.:larashati.wordpress.com.:

tentang Hidup dan Kehidupan

Jerawat?

Posted by larashati on April 5, 2007

Hampir setiap orang pernah mengalami jerawatan. Jerawat lebih sering menimpa seseorang pada usia-usia remaja antara 12 sampai dengan 20 tahun. Pada usia-usia belasan inilah terjadi peningkatan produksi hormon androgen.

mawar[tanpa jerawat]

Jerawat terjadi akibat hormon androgen meningkatkan kadar minyak sehingga terjadi penyumbatan dan penimbunan minyak.

faktor2 penyebab jerawat:

# kontaminasi bakteri,
# kontaminasi zat-zat kimia tertentu atau alergi obat,
# makanan tertentu antara lain yang banyak mengandung lemak dan bersifat merangsang aktivitas kelenjar lemak,
# cuaca yang panas,
# tekanan psikologis atau stres, dan
# faktor keturunan atau faktor genetik.

Beberapa makanan penyebab munculnya jerawat dapat disebut antara lain udang, ayam, makanan berminyak, cokelat, kacang-kacangan, es krim, daging bergajih, dan gula yang berlebihan.[ penyebabnya bukan karena makanan tetapi produksi minyak di kulit yang berlebihan oleh makanan.]

11 Responses to “Jerawat?”

  1. muflihatunnisa said

    sory nich gw nongol lg he3x….kok gambar mawar tp tentang jerawat sh? gw protes nich…coz gw suka bngt ma mawar, btw km cewe pa cowo sih? bingung nih gw……….

    ——————————-***—————————-***————————-

    #Ga pa2 nongaol teruz, ga ditarik biaya ko…Gambar mawarnya emang begitu (sesuai yg posting he..3x)…
    Ga usah bingung, Gw co tulen…(co ato ce kan ntar jg brpsngn)

  2. nana said

    jerawat???
    i think its ok……Selama kita pede sama jerawat itu…….
    kalo qt ud ngerasa hal itu mengganggu…segeralah qt atasi…he

  3. vian said

    kira” apa ya obat yang sangat sederhana dan memilik khasiat yang sangat mujarab untuk penyembuhannya ……… ????????????????????????????????????????
    terimakasih atas bantuan dan partisipasinyaaaa
    jawaban ditunggu segeraaaaa

    ——————***————————-***————————-***————
    #Apa ya?Doa kalie…Sederhana, Ringan tp menentukan…

  4. mkasih bwt info nx mga ja bsa m’bntu smua umat berjerawat

  5. Wahyu said

    Pastikan wajah anda bersih

  6. Peneliti said

    bohong yang namanya kacang penyebab jerawat seperti yang dikatakan di atas, belum ada bukti bahwa kacang penyebab jerawat dan setelah diteliti kacang bukanlah penyebab jerawat. cek kebenearan sumber sebelum membuat informasi

  7. Intan said

    Mbak atau mas saya remaja usia 14 tahun saya sudh mempunyai jerwat sewaktu usia saya 12 tahun tolong dong kasih tau cara ngebasmi jerawat apalagi jerawat yang ada di wajah saya jerawat batu
    tengs:)

  8. Hendrawan said

    @Peneliti: kacang yg dkonsumsi berlebhan akan mmancing kelenjar lemak untuk mnghsilkan minyak berlebih d kulit,,trutama kulit wajah yg mnjdi pnyebab utama timbulnya jerawat,,gt toh…

  9. riani said

    oo..
    qraindd adda hubungannya sama bunga mawar..
    ha

  10. feby said

    padahal aq udah ga makan daging, kacang, coklat, es krim, telur n yg manis-manis,tp tetep aj jrawatan…aq cuma makan tempe n tahu aja.. gmn ya????

  11. Jamiel nu solechah thea said

    Aduh men! bn9ung jrwat teh btah d muka saya mungkin krna minyk yg brlbhan kira2 da gk ya obt tradisional yg bsa ngurangn minyak kLo pke pmbrsh muka yg da bhan kimiany gk brani takt nambh parh, d tng9u s0lusnya . . . !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: