.:larashati.wordpress.com.:

tentang Hidup dan Kehidupan

sampai wujudku benar-benar sempurna

Posted by larashati on July 31, 2007

sungguh,
aku mencintaimu
sampai wujudku benar-benar sempurna.

(jangan disalah artikan)

5 Responses to “sampai wujudku benar-benar sempurna”

  1. Nailul said

    kalo mo bilang cinta harus tau artinya. kalo menurut Sapardi Djoko Damono dalam puisinya cinta adalah pengorbanan untuk yang dicintai tanpa pamrih seperti berikut ini (jangan disalah artikan):

    aku ingin mencintaimu dengan sederhana
    dengan kata yang tak sempat diucapkan
    kayu kepada api yang menjadikannya abu

    aku ingin mencintaimu dengan sederhana
    dengan kata yang taksempat disampaikan
    awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

  2. mataharicinta said

    intinya….
    cinta itu membebaskan
    bukan mengekang

    dia ada untuk dipahami
    bukan sekedar dibahasakan dengan bahasa puitis namun tak bermakna

    halah, ka…ka…..

    —————–***—————-***————-

    # Cinta : klik diSini aja.

  3. nailul said

    buat matahari cinta:
    lho.. piye to iki. puisi Sapardi Djoko Damono di atas adalah sebuah definisi. bila antum baca dan simak baik-baik maknanya adalah pengorbanan. agar api dapat menyala kayu harus mengorbankan hingga jadi abu dan agar dapat terjadi hujan awan harus merelakan dirinya musnah (jadi air) itu namanya pengorbanan. puisi ini menurut saya bagus karena remaja sekarang ini mencampuradukkan makna cinta dengan hasrat seksual yang ingin memiliki. belum punya pengorbanan udah bilang cinta. hal ini ikut menyuburkan wabah ‘pacaran’ yang penuh omong kosong. geetoh!

    ————–***————–***————

    # Sepakat Akhi.

  4. mataharicinta said

    to nailul:

    lah, saya juga ngeh kok kalo itu puisi artinya pengorbanan.
    yang bilang saya nyampuradukkan itu yang kaya gimana?
    wong saya juga ngebahasainnya secara universal kok.

    contohnya, cinta ibu ke anaknya. membebaskan bukan artinya membiarkan tanpa batas. tapi juga gak berarti mengekang.

    terus, cinta ada untuk dipahami. bukan sekedar diumbar dengan kata-kata picisan, ya karena saya juga memang gak sepakat dengan yang kaya gitu.

  5. chahyadi said

    apa mencintai harus menunggu dia menjadi sempurna dulu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: