.:larashati.wordpress.com.:

tentang Hidup dan Kehidupan

mengerti pertemuan (dengan perpisahan)

Posted by larashati on August 1, 2007

Ketika kita berpisah dengan orang-orang yang kita sayangi. Saat itulah sebuah pertemuan begitu berarti.

Ada perpisahan ada pertemuan. Begitu kata orang-orang. Kenapa ngebahas ini?
Ya ini karena kemarin aku pulang ke rumah. He…dah satu bulan lom pulang. Ada kesempatan, lansung deh pulang…

Maksud cerita ini sih biar aku, kamu, kita itu ga begitu takut dengan perpisahan. Ada yang takut?Wajarlah, asal jangan over aja. (Aku juga takut).

Yup. Dengan adanya perpisahan, hal yang dapat kita ambil adalah meningkatnya arti sebuah pertemuan. Coba rasain deh…

Untuk menambah arti pertemuan. Lakukan aja perpisahan. Tapi untuk beberapa kasus ini ga berlaku loh…Misalnya ma isteri nih*. Tidaklah kita mengadakan perpisahan agar meningkat arti sebuah pertemuan. Untuk dengan orang-orang tertentu hendaknya kita merasa bahwa setiap pertemuan adalah berarti, walaupun pertemuan itu sering adanya, walaupun itu sulit. Kita harus belajar.

About these ads

22 Responses to “mengerti pertemuan (dengan perpisahan)”

  1. Nailul said

    wah.. wah.. ngebet neh. btw disayangi oleh orang yang kita sayangi adalah hal yang indah namun, disayangi oleh Allah adalah segala-galanya

  2. may said

    ehem..ehem.. maksudnya apa yah :-)

    ————-***——————–***————

    # Maksud yang mana?kayaknya mudah dipahami deh..,

  3. wida said

    Jangan.. Jangan mau nyoba ngerasain perpisahan… Hal yg paling nyakitin itu saat2 berpisah… emang bener arti pertemuan nya bkl ningkat cuman napa mesti berpisah dulu…

  4. regsa said

    *nganguk.nganguk* terakhir berpisah dengan sapa ya tadi

  5. Takodok! said

    Ummm.. tapi tetep saya lebih seneng gak berpisah.. *hasyyah!*

  6. Anang said

    ada pertemuan pasti ada perpisahan

  7. Dengan perpisahan maka kita tau bahwasanya pertemuan itu benar benar nyata….

  8. nailah zhufairah said

    perpisahan adalah awal dari pertemuan yang abadi…

  9. andalas said

    karena dengan perpisahan kita mengerti arti pertemuan yang sebenarnya *halah*

  10. sikabayan said

    euh.. mungkin ituh sebabnyah manusia ada didunia yah…

  11. nailul said

    Perpisahan? sudah pasti setiap perjumpaan di dunia ini adalah fana, perjumpaan yang abadi adalah perjumpaan dengan Allah. tapi, dengan keadaan yang bagaimana kita menjumpai ‘kekasih’ yang kita rindukan tersebut?

  12. muflihatunnisa said

    wah kayaknya gw dpt temen sehati nih………..he3x…kapan2 boleh dong shar…..

    ———————–***——————-***———————-***—————-

    #Semoga. Thx

  13. wiwite said

    Mas, tapi nih klo sering ber pisah ama yayang ya jadinya lirik sana-lirik sini dong.
    tapi kan asik juga klo lama ga ketemu, truss ketemuan. wah hal yang paling terindah deh,pasti mas lin blum pernah rasain,eh apa udah.we..e..e. Tapi ya ga ama yayang tho ama temen2 qt, keluarga qt,etc.
    emang perpisahan memberikan moment penting bagi qt untuk menjadikan sebuah pertemuan yg lebih berarti. ught sok bgt gitu.
    tapi beda dengan perpisahan yg selamanya itu kadang menyakitkan>>>>

  14. Nisa said

    datang dan pergi…
    kalau pergi selalu ada kesedihan
    tapi kenapa ya kalau datang kadang2 senang kadang2 biasa2 aja kadang2 malah sedih :D

    *ah.. kesedihan juga kadang2 senang atau biasa2 aja wehehehe (jahad)

  15. ayif said

    pertemuan adalah makna hari-hari awal sebuah kehidupan baru, hari ini, esok, dan masa depan. kemudian ada yang namanya perpisahan, ini adalah sebuah rotasi sebuah kehidupan yang harus dijalani siapapun didunia. artinya perpisahan itu tidak seharusnya menjadi kenangan akan tetapi perpisahan adalah sesuatu yang akan terulang dihari-hari yang akan datang, sampai kita berahir dan meninggalkan dunia ini. maka perpisahan tidak diartikan sebagai sesuatu yang tak akan terulang, karena yang menentukan berpisah dan tidaknya sebuah pertemuan dan perpisahan itu yang mengatur adalah manusia itu sendiri, tuhan bertugas menghendaki. pertemuan dan perpisahan adalah sesuatu yang bisa terjadi dihari-hari yang akan datang selama nafas manusia masih menghembuskan semangatnya untuk saling bertemu.

  16. putra said

    Perpisahan…..hmmmm..hmmmm
    Menurut ku perpisahan itu bukanlah hal yg menyakitkan
    kalo kita bisa mengerti dan memahami bahwasanya kita hidup di dunia yg fana ini,..cmn 1 tujuan kehidupan kekal abadi di akhirat
    jadi di dunia ini ga ada yg abadi,..kecuali 3 hal yg kita bawa sampai kita MATI..
    1. amal ibadah
    2. ilmu yang bermanfaat
    3. doa anak sholeh
    nah..selain 3 hal itu semuanya ga abadi

  17. NociE said

    Pertemuan yang paling bermakna adalah saat kita telah merasakan apa arti dari sebuah perpisahan.Walaupun perpisahan itu menyakitkan ya….,mo gmana lagi…??? Mau tau makna pertemuan kan…?? Siap-siap berpisah deh….

  18. mutiatun said

    Semoga aja pertemuan berikutnya kita dapat memberikan yang terbaik. Karena sekarang kita dah ngerti bahwa dari pertemuan pertama ada pengalaman yang mengajarkan kita untuk mengerti arti sebuah pertemuan.

  19. fajar said

    perpisahan seperti makan roti tawar isi coklat
    lapisan pertama dan lapisan terakhir adalah pertemuan
    sedang isi adalah pemanis ditengah pertemuan
    dan terakhir adalah rasa nikmat dari pertemuan

  20. pieter said

    emang sih perpisahan itu menyakitkan, tapi tergantung kepada siapa kita harus berpisah.
    kalo emang dia harus pergi biarkanlah dia pergi sejauh yang dia mau dan mampu.
    jika suatu saat dia kembali padamu atau ada pertemuan kedua diantara kalian, maka sadarlah bahwa dia adalah milikmu.
    meskipun dia pergi jauh lagi, dia adalah milikmu. pertemuan yang kedua adalah yang terindah….
    selamat berpisah friend. c u…..

  21. ya sadari aja kalau ada pertemuan pasti ada perpisahan……..

  22. pertemuan dan perpisahan adalah pasangan yang tdk dpt dipisahkan…salam kenal dan sukses slalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: