.:larashati.wordpress.com.:

tentang Hidup dan Kehidupan

Archive for the ‘suka-suka’ Category

in my mind

Aku suka kekuranganmu.

Posted by larashati on November 17, 2007

Entah kenapa aku menyukai kekuranganmu itu, ataukah memang ini adalah rahasia Tuhan.Ataukah? Barang kali agar kita tidak saling membosankan? atau agar rasa bosan-atau apalah istilah yang tepat-itu mendekat lebih lama?

Aku tertawa (tepatnya tersenyum) saat melihat kekuranganmu, bukan tertawa menghina tapi tertawa bahagia, Tuhan menitipkan hal itu pada dirimu, mungkin untuk meredakan hatiku bila suasana (sahabat) antara kita parau atau malah mungkin mau retak.

Aku hanya ingin engkau tau bahwa aku suka dengan kekuranganmu (tentunya kekurangan menurut versi kamu itu), makanya engkau jangan bersedih dengan hal itu…

Satu hal yang kuharapkan (moga terkabul), engkau seharusnya suka dengan kekuranganku…(aku tau engkau suka)…mungkin hanya malu mengatakannya…ya kan?Ha…3

Aku suka kekuranganmu.

Advertisements

Posted in cINt@, seNdiRi, suka-suka | 28 Comments »

mengerti pertemuan (dengan perpisahan)

Posted by larashati on August 1, 2007

Ketika kita berpisah dengan orang-orang yang kita sayangi. Saat itulah sebuah pertemuan begitu berarti.

Ada perpisahan ada pertemuan. Begitu kata orang-orang. Kenapa ngebahas ini?
Ya ini karena kemarin aku pulang ke rumah. He…dah satu bulan lom pulang. Ada kesempatan, lansung deh pulang…

Maksud cerita ini sih biar aku, kamu, kita itu ga begitu takut dengan perpisahan. Ada yang takut?Wajarlah, asal jangan over aja. (Aku juga takut).

Yup. Dengan adanya perpisahan, hal yang dapat kita ambil adalah meningkatnya arti sebuah pertemuan. Coba rasain deh…

Untuk menambah arti pertemuan. Lakukan aja perpisahan. Tapi untuk beberapa kasus ini ga berlaku loh…Misalnya ma isteri nih*. Tidaklah kita mengadakan perpisahan agar meningkat arti sebuah pertemuan. Untuk dengan orang-orang tertentu hendaknya kita merasa bahwa setiap pertemuan adalah berarti, walaupun pertemuan itu sering adanya, walaupun itu sulit. Kita harus belajar.

Posted in seNdiRi, suka-suka | 22 Comments »

jangan pernah ingkari (dirimu adalah wanita)

Posted by larashati on July 9, 2007

Wanita. Makhluk sejenis manusia yang membuat laki-laki merasa tenteram ketika bersamanya. Ini adalah karunia Ilahi. Dialah yang akan memegang peran yang penting untuk mendidik generasi kedepan.

Atas inilah wahai Wanita, jangan pernah ingkari bahwa dirimu adalah Wanita. Engkau adalah belahan jiwa kami, para lelaki. Perbaikilah dirimu dan diriku. Bersamalah saling membina.

Hiasilah dirimu dengan sifat malumu agar kesopananmu bertambah.

***
Huh… bagaimanakah ini?

Posted in annisa, seNdiRi, suka-suka | 9 Comments »

memandang langit malam

Posted by larashati on June 29, 2007

Memandang langit malam. Adalah hal yang aku sukai. Entah mulai dari mana, kesukaan itu muncul begitu saja.

Kemarin malam, seperti biasa hari kamis, aku pulang dari Mipa****** pukul 12.15 pm. Harusnya sih bisa lebih awal. Tapi kali ini memang agak mundur. Ada keperluan mendesak…makan malam kedua.

Jalan kampus nampak sepi, hanya beberapa makhluk yang masih tampak beraktifitas. Kami berdua, maksudnya aku sama rekanku, menyusuri jalan kampus. Kami bawa motor sendiri-sendiri. Aku di depan dan beliau di belakang mengikutiku.

Seperti biasa, mataku melihat ke atas. Subhanallah. Taman langit. Indahnya. Kali ini langit terang, hingga bintang-bintangpun jelas terlihat. Dalam jalan yang kami lalui ini dapat melihat luasnya bentangan malam. Cukup untuk menggembirakan hati kami.

Tepat diatas kepalaku. Ada bola besar yang memantulkan cahaya. Sang bulan. Cahayanya terang, bersinar di atas kampusku. Menyinari gelapnya malam. Menembus lorong-lorong. Agaknya cahaya bulan ini juga dimanfaatkan berbagai hewan nocturnal untuk mencari makan.

Hatiku mencair, seakan luluh atas kebesaran ciptaan Tuhan. Alangkah lemahnya manusia, alangkah kecilnya manusia. Kita hanyalah setitik kecil di alam ini. Jagad raya begitu luas, begitu sempurna. Sungguh, aku lihat, langit tak mempunyai celah lubang sekecil apapun. Indah memang.

Memandang langit malam mempunyai rasa tersendiri. Hingga keresahan dan kesombongan di dada luntur olehnya.

Posted in seNdiRi, suka-suka | 2 Comments »

CINTA adalah.

Posted by larashati on June 26, 2007

cintA adAlah ceRmin bagi seseorAng yAng sEdang jaTuh cINta untuk mengetahUi wAtak daN kElemahlEmbutan dIrinya dAlam cItrA kekasihnya karEna sesungguhnya ia tidAk jAtuh cINta meLainkan kEpada diRinya sEndiri”

Kalimat itu aku dapetin dari tulisannya ibnu Qoyyim al-jauziah. Dari sebuah bukunya. Maknanya aku belum bisa ngungkapin. Ada yang tau? Yang jelas…begitulah CINTA.

Mungkin kalimat itu ditujukan bagi makhluk yang disebut manusia. Katanya sih…kebanyakan mereka terlalu melebihkan cintanya kepada sesama mereka. Kasihan ya..ternyata pada hakikatnya ia hanya cinta pada dirinya sendiri. Ketika ia berlemahlembut di hadapan kekasihnya.

Hal yang dicari adalah. Dimanakah CINTA itu bermuara? Yang jelas cinta itu bisa membuat buta dan tuli. Lihat aja disekeliling kita…temen aku sendiri nih…nglupain sahabat gara-gara kena virus cinta. Buta dan tuli.

*aduh…kena juga nih gue*


Posted in cINt@, seNdiRi, suka-suka | 7 Comments »

Tuhan tolonglah aku…

Posted by larashati on June 18, 2007

Tuhan tolonglah aku beri satu petunjuk aku ingin bahagia berikanlah yang indah untuk diriku ini untuk slama-lamanya

*Kata-kata itu diucapkan aku dan sobatku, beberapa waktu yang lalu*

Ketika kita sendirian. Kadang hati kita terbawa untuk memikirkan tentang hidup. Ternyata hidup tak selamanya indah. Hidup adalah perjuangan. Mungkin kebahagiaankah yang kita cari?Dimanakah kebahagiaan?

Besoknya pagi-pagi benar aku bangun dari tidur. Kemudian keluar ke sepotong tanah yang banyak ditumbuhi rumput. Aku mencari sesuatu disitu. Ternyata kebahagiaan tidak didapati di situ. Ha..Ha..tertawa lebar. Kecut.

Terlihat banyak semut hitam lagi beraktivitas mencari makanan. Kumpulan semut itu terlihat bahagia telah mendapat makanan. Itulah kebahagiaan. Mungkin. Bagi sekumpulan semut.

Ah…TUHAN tolonglah AKU ini.

Posted in seNdiRi, suka-suka | 2 Comments »

Tips Mengubah Tampilan Dekstop FlashDisk

Posted by larashati on May 11, 2007

Flash Disk adalah media transfer data yang tidak asing bagi kita, terutama para Netter. Benda ini sangat bermanfaat apalagi buat pelajar, mahasiswa ataupun orangkantoran. Untuk mengubah tampilan dekstop Flash Disk dapat mengikuti langkah sebagai berikut :
1. siapkan flash disk yang akan kita rubah tampilan dekstopnya
2. Siapkan foto/ gambar yg mau kita pake sebagai backgrond ( bunga piaraan juga boleh) jangan lupa rubah namanya menjadi “backgrond” tanpa tanda kutip atau sesuai keinginan
3. Buka lembar notepad dan ketikkan kode berikut:
[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
Attributes=1
IconArea_Image=cover.jpg
IconArea_Text=0xcc00aa
[.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0
4. Save dengan nama & ekstensi “desktop.ini” tanpa tanda kutip
5. Copy file desktop.ini beserta file gambar background.jpg ke dalam sebuah flashdisk !!. terakhir, klik kanan pada area kosong kemudian.. refresh
Bagaimana jika kita ingin mengubah warna teks ? Nah anda tinggal sedikit memodifikasi isi file desktop.ini. Cari bagian yang bertuliskan
IconArea_Text=0xcc00aa
cc00aa adalah kode hexa untuk warna ungu. Jadi jika anda ingin mengubah warna teks dari ungu menjadi warna lain, anda tinggal mengubah cc00aa menjadi kode hexa untuk warna yang lainnya. Misal, anda ingin mengubah warna teks menjadi warna putih maka ganti 0xcc00aa menjadi ffffff. Maka hasilnya seperti :
IconArea_Text=0xffffff
Ffffff adalah kode hexa untuk warna putih.Bila anda tidak tahu atau tidak hapal kode hexa, anda dapat melihatnya pada frontpage. Caranya, klik pada Font Color (dropdown menu) lalu pilih More Color… lalu klik pada warna yang anda inginkan lalu lihat pada Value, maka akan terlihat kode hexa untuk warna yang anda pilih. Misal, warna putih, maka akan terlihat : Hex={FF,FF,FF} , maka kode hexa warna putih adalah FFFFFF. Itu tadi hanya mengubah warna teks. Bagaimana bila gambar milik kita ada dalam folder ? Gampang ! ganti saja (misal, gambar bernama cover.jpg dan berada dalam folder gambarku) :
IconArea_Image=background.jpg
Menjadi
IconArea_Image=\gambarku\background.jpg
Nah, selamat mencoba…
*disarikan dari artikel*

Posted in suka-suka | 13 Comments »